Find Me On!

Facebook  Twitter  Instagram Gmail

Sunday, August 17, 2014

Selamat bertambah umur Indonesia!

Tujuh Belas agustus tahun 45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka, nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Mer...de...ka
Sekali merdeka tetap merdeka!
Selama hayat masih dikandung badan
Kita tetap setia, tetap sedia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia, tetap sedia
Membela negara kita

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke- 69 !!!!!




Woooohooooo!  Tepat 69 tahun yang lalu negara tercinta ini mensahkan dirinya sebagai sebuah negara , kalo digambarkan sebagai manusia, berarti Indonesia ini sudah masuk kategori Lanjut Usia, bisa jadi sudah pensiun dari pekerjaan nya, mempunyai cucu dan mungkin sudah saat nya uncang-uncang kaki dirumah menikmati masa tua :D. Tapi sayang nya Indonesia tidak seperti itu, justru Indonesia saat ini bagaikan seorang manusia umur 20 tahunan (?) haha yang sedang giat-giat nya membangun diri, mengembangkan kemampuan serta belajar dari pengalaman untuk terus maju!

Sudah hampir (mungkin) 8 tahun belakangan ini gue ga ngerayain 17-an diluar, karena masalah umur dan tidak adanya keberanian yang membuat gue ga mengkuti kegiatan perlombaan yang biasanya di lakukan di RT :D and now i'm kinda miss that moment :( tapi sebenernya gue bukan tipe anak ang hiperaktif sih yang setiap perlombaan dengan antusias nya ikutan, gue inget banget pertama kali gue ikutan lomba dan itu juga untuk terakhir kalinya, kira-kira pas umur gue 10 tahun gue ikut lomba "masukin benang kedalam jarum" dan pada saat itu juga gue jadi juara pertama! HAHAHAHA iya Juara pertama, dan dapet hadiah 3 buku dan 4 pensil. Karena waktu kecil itu (dibawah umur 10) ga ada yang namanya keberanian gue buat ikutan, sumpah waktu kecil itu gue pemalu abis tapi aneh nya gue juga bukan tipe yang susah bersosialisasi sama orang.

Well, gue ga mau ngomongin tentang masa lalu karena.... masa lalu biarlah masa lalu~ (back sound inul daratista-masa lalu) yak! Tradisi dirumah kalo pas tanggal 17 itu yang pasti gue bangun pagi buat nyaksiin Upacara Bendera di istana negara yang ditayangin di TV, entah ya ini gue ddoang atau gimana tapi yang jelas gue ga pernah ninggalin buat nonton itu, tapi sedih juga tahun ini gue lewatin acara itu karena gue pergi :( NAH! ini nih yang mau gue ceritain(?) 17 Agustus Ini gue pergi sama nyokap keliling daerah Jakarta Timur buat ngeliat perlombaan-perlombaan yang diadain disetiap RT(?) Rajin banget ya gue HAHAHA BOHONG DEH.... gue pergi kerumah temen nyokap daerah Jak-tim dan disepanjang perjalanan itu berisik dengan suara-suara perlombaan, anak kecil dan sebagainya, pokoknya sepanjang perjalanan ga ada deh kampung-kampung yang ga ngadain itu! Hebat deh buat rakyat Indonesia! Bendera merah putih pun berkibaran dimana-mana mulai dari yang kecil sampe yang segede badan nya ultraman! Tapi sayang ga sempet buat dokumentasiin jadi cuma ini aja deh :)



Kalo bilang Orang indonesia ga punya rasa nasionalisme, mungkin anda salah besar karena nasionalisme itu ga ahanya di tunjukkan dengan hal yang besar tetapi dengan ikut serta berpartisipasi meramaikan negara di saat 17 agustus-an aja itu juga udah sangat bagus artinya ada kemauan serta pemikiran untuk jangan sampai melupakan negara kita tercinta ini.


Dirgahayu negriku! Jayalah Indonesia! MERDEKA!!!!

No comments:

Post a Comment