Find Me On!

Facebook  Twitter  Instagram Gmail

Friday, November 15, 2013

Life is like doing Sport

Oke mau cerita pengalaman tadi olahraga disekolah, udah dua minggu olahraga nya itu senam lantai you-know-lah… dari gue tau yang namanya senam lantai itu apa sampe sekarang gue ga pernah bisa karena beberapa faktor:
1. Badan gue ke gemukan jadi ga bisa nahan beban
2. Badan gue kegemukan jadi ga lentur
3. Gue malu karena badan gue ke gemukan dan udah pasti ga bisa ngelakuinnya.
4. Gue ga PeDe
5. Balik ke no.1

Nah karena faktor-faktor itu lah yang ngebuat gue ga pernah bisa senam lantai, pernah sesekali dan itu pun mencong sana sini…
Oke balik ke cerita awal… jadi pas gue dan temen-temen olahraga senam lantai ini, gue nemuin berbagai macam gaya dan hasil dan semua itu menyiratkan arti tersendiri buat gue. Kenapa? Karena banyak dari temen gue punya cerita dan gaya mereka masing-masing pas maju  buat ngelakuin senam lantai (senam lantai kali ini Roll Depan).  Nah arti-arti tersebut lah yang gue pengen share kesini

Irma & Nana

Mereka berdua kalo dibilang jago olahraga sih ga terlalu karena dikelas ada yang lebih jago (menurut gue) tapi soal semangat gue rasa mereka berdua adalah dua orang yang paling punya semangat tinggi buat olahraga. Pas giliran mereka ngelakuin “Roll Depan” mereka keliatan santai dan punya kepercayaan diri yang tinggi, benar aja mereka berhasil ngelakuin Roll tanpa ada cacat sedikitpun.

Amoy
Kalo cewek satu ini ga bisa banyak comment yang jelas dia bisa dan sangat bisa(?) karena apa? dia mental atlet sih kayaknya jadi olahraga apapun pasti bisa dan hasilnya juga bagus.

Ema, Riri, Loli

Mereka bertiga ini ga bisa ngelakuin Roll makanya di awal mereka sedikit pesimis, tapi soal mencoba mereka ga malu dan mau mencoba, alhasil si Ema walaupun tetep masih ga lurus Roll nya tapi dia lebih percaya diri dibandingkan awal percobaan, ga ada ketakutan sedikitpun. Kalau Loli dia langsung bisa Cuma mungkin dia ga PeDe aja. Nah kalo Riri dia awal sumpah cacat abis (sama kayak gue xD) dan malu-malu gitu, tapi pas pengambilan nilai tadi dia bisa dan alhasil Roll nya lurus hebat deh pokoknya !


Muthiah &Lita

Kalo mereka berdua ini tipe santai, ga banyak omong tapi kenyataannya mereka bisa dan paling adem ayem, ga ada ketakutan sama sekali PeDe deh pokoknya bedanya sama Nana dan Irma mereka berdua ga terlalu semangat banget (?) tapi itu ga mengurangi nilai plus mereka walaupun ga se semangat Irma sama Nana mereka tetep nunjukkin yang terbaik!

Sari

Ini satu orang kalo bisa dibilang Playfull main-main sama olahraga, pokoknya ga ada ketakutan sama sekali PeDe ga ada malu nya guling-gulingan dimatras. Tapi patut dicontoh !

Rara

Nah yang satu ini dia ga bisa, pesimis dan Gak PeDe alhasil selama masa percobaan dia ga bisa ngelakuin-satu-kali-Roll-pun. Proses buat dia bisa Roll tuh susah banget sampe disemangatin sama temen-temen, terus dibantuin tapi tetep aja dia gak bisa, kalo menurut gue sih karena dia ga PeDe akhirnya dia bingung sendiri. Tapi pas percobaan kedua dia dibantu  dan akhirnya pas pengambilan nilai bisa juga. Heuh Lega~

Intinya cewek-cewek 12 Tkjb bisa ngelakuin Rolling dengan hati senang~


Dari Cerita pengambilan nilai temen-temen diatas itu gue simpulin kayak gini

Awal Proses Rolling = Awal kita menjalani hidup
Proses Rolling  = Perjalanan Hidup
Matras = alas kita menjalani hidup (Bumi/Dunia)
Temen-temen = Tipe dan Sifat Manusia
Hasil Rolling selesai = Keberhasilan dalam Hidup
Berikut kilasannya




Tipe Irma &Nana (There's No Room For Fear)

     Tipe ini adalah orang-orang yang mempunyai semangat tinggi. Karena mereka mempunyai semangat tinggi dalam menjalani hidup mereka ga ragu-ragu dan selalu percaya diri. Alhasil orang-orang yang melihatnya pun akan percaya bahwa mereka adalah orang yang bisa diandalkan. Matras (dunia) bagi mereka itu adalah hal yang biasa dan dijadikan teman tidak ada ketakutan maupun kesusahan. Dalam menjalani hidup pun mereka akan senantiasa dilancarkan. Hasil yang mereka dapatkan pun sepadan dengan apa yang mereka lakukan.

Tipe Amoy (The Expert)

     Tipe orang seperti ini adalah tipe orang yang mempunyai keunggulan disetiap aspek nggak heran tipe ini bisa dikatakan Expert at everything. 

Tipe Ema, Loli, Riri (Trying is the best Way)

     Tipe ini adalah tipe orang yang pesimis duluan tapi nilai plus nya  mau mencoba. Awalnya dirundung rasa ketakutan tetapi karena ada kemauan untuk mencoba akhirnya di mudah kan dalam segala hal. Proses hidup yang dijalani pun ga se gampang Tipe 1 dan ke 2 mereka harus menahan malu dan di tertawakan. Tapi itu semua dijadikan hal yang biasa dan terus menjalani hidup. Hasil yang didapatkan pun membuat perjuangan mereka ga sia-sia. 

Tipe Lita, Muthiah (Stay Calm and Show it)

    Tipe ini adalah orang-orang yang diam-diam menghanyutkan (walaupun gue ga tau artinya apa). Dalam menjalani hidup mereka tenang dan mengikuti alur . tidak terlalu menunjukkan ekspresi mereka jadi banyak yang tidak tahu apa yang mereka rasakan. Tetapi mereka buktikan dengan keberhasilan yang mereka punya.

Tipe Sari (Playfull and enjoy the show)

    Tipe ini adalah tipe orang yang santai dan take it easy, menganggap semua hal dalam hidup itu harus dibawa gampang karena kalau terlalu serius maka kita akan tertekan. Tipe ini juga menujukkan adanya semangat dan kepercayaan diri. Perjalanan hidup baik itu sulit maupun susah mereka jalani. Hasilnya sama seperti tipe-tipe sebelumnya.

Tipe Rara (Pessimist)

    Tipe ini adalah tipe yang paling susah dalam menjalani hidup menuju kesuksesan karena apa? Tipe ini kadar kepercayaan diri sangat amat kurang dibandingkan tipe-tipe sebelumnya walaupun usaha yang diberikan oleh orang lain kepadanya tetap tidak membuahkan hasil, berkali-kali dicoba keberhasilan pun susah didapatkan. Hidup bagaikan hal yang membingungkan. Tetapi dengan dorongan dari orang disekitar kepada tipe ini membuatnya bisa menjalani hidup. Dan pada akhirnya tipe ini bisa mencapai keberhasilan

    

     Dari ke 6 tipe diatas semuanya mendapatkan keberhasilan dari berbagai macam cara. Itu menandakan dalam mencapai keberhasilan banyak cara dan proses, ada yang mencapai nya dengan mudah ada yang tidak. Dan semua itu balik ke diri kita masing-masing bagaimana menghadapi hidup ini. Peran orang sekitar pun sangat bermanfaat dan dari situ juga dapat ditarik kesimpulan bahwa beberapa masalah bukan berasal dari orang lain meyakinkan dari dalam diri kita. kepercayaan diri dan semangat adalah dua hal yang harus kita miliki agar dapat menghadapi masalah dalam hidup dengan mudah.



No comments:

Post a Comment