Find Me On!

Facebook  Twitter  Instagram Gmail

Monday, December 31, 2012

Good Bye 2012 Welcome 2013

     Tahun 2012 bakalan kita tinggalkan beberapa menit lagi, berganti dengan tahun 2013. Kalau ngomongin tentang kenangan, yang pasti di tahun 2012 banyak banget kenangan yang terjadi dan menjadi hal yang berharga buat gue (kenapa gue ga ngomong kaya gini : "banyak kenangan yang gabisa di lupain di tahun 2012" karena gue yakin gue pasti akan lupa). Oke ditahun 2012 itu tahun yang mengajarkan lebih tepatnya menunjukkan gue 'bayangan' seperti apa hidup sebenarnya, kenapa gue bilang gitu karena di tahun ini gue ngalamin masa-masa dimana gue harus sendiri a.k.a mandiri , menunjukkan seperti apa sebenarnya macam-macam manusia pada hakikatnya, menunjukkan siapa saja orang yang harus gue jadikan teman dan orang yang tidak seharusnya gue dengarkan omongannya . Jadi tahun 2012 itu SUPERRR banget.

     Ditahun 2012 hal-hal yang gue inget adalah Pertama "Gimana susahnya cari kerja" karena tahun ini gue ngejalanin PKL selama 6 bulan tapi gue cuma 3 bulan aja (keren !!!| padahal | ga dapet-dapet| waktu mepet |) ya you-know-lah, dan itu bikin gue stress tapi dari ke stress-an itulah gue ditunjukkan sama ALLOH hidup yang sebenrnya itu kaya apa gimana susahnya bapak ibu kita cari uang untuk makan kita tapi dengan seenaknya kita buang-buang itu uang, gimana orang lain memandang sebelah mata tentang kita, dan gimana kesopan santunan itu diutamakan banget. 1 bulan gue dibayar 200 ribu dan pas dapet itu uang hanya dengan hitungan jam udah lenyap.. dan gue belum beliin apapun untuk orang tua gue, nyesek | sedih | itu pasti. Makanya dari 1 bulan masa PKL , gue udah mikir bahwa "pantes aja ada orang yang rela jadi pelacur atau gigolo dan semacamnya" yang kita anggep itu pekerjaan menjijikan dan ga patut buat dikerjain tapi setelah gue ngalamin PKL ini gue langsung mentolerir para pekerja seks diluar sana (lho?) karena emang cari kerja itu susah tergantung kualitas diri kita. Hal Kedua yang gue inget adalah "Sifat-sifat Manusia" awalnya dari SD sampe SMP gue mikir semua orang itu sama sifatnya. Baik, cerewet,  pendiem dan sebagainya tapi ditahun ini gue lebih memperdalam pengetahuan tentang sifat-sifat manusia, gue ngga bisa jelasin satu-satu karena takut ada yang tersindir (padahal males) jadi ditahun ini gue kenal dan menyadari ada sifat-sifat manusia yang lain dari pada yang gue tulis sebelumnya. 1.) Orang yang santai tapi serius (ini bukan guru TKJ) ini gue alamin waktu gue pkl. 2.) Pengecut. 3.) Egois dan tidak berpendidikan. 4.) Luarnya Ngeselin dalemnya Menakjubkan. 5.) Kerja keras hanya untuk dipandang. 6.) Kaget padahal baru yang menyebabkan sombong. 7.) Selalu memandang rendah orang lain. 8.) Kelihatannya tidak peduli, padahal peduli, 9.) Tidak pedulian a.k.a cuek 10.) Kelihatannya peduli padahal tidak peduli. 11.) Boros dll. Hal yang Ketiga "masalah ego dalam suatu hubungan" (ini di skip aja ya....). Mungkin secara garis besar cuma itu aja kali ya.. karena hal-hal yang gue inget dan gue mau tulis hanya tiga hal itu aja tapi bagi gue itu bermakna banget dan memberikan banyak pengetahuan untuk gue.

Oiaaaaa... ini malam tahun baru  Happy New Year !!! Selamat tahun baru 2013 !!! 
Tadinya mau nulis resolusi tapi bingung mau buat resolusi apa, karena tahun 2013 Ngga ada target besar yang ada target yang seperti biasanya ditargetin sama seorang pelajar 16 tahun tinggi kurang lebih 162 dan berat umm.. 45 keatas.. (aiisssh!) pada umumnya yaitu:
 1. Nilai Rapot Bagus.
 2. Badan langsingan.
 3. Hutang puasa tahun lalu dilunasin sebelum puasa tahun ini dimulai.
 4. Tambah aktif dikelas.
 5. Bergaul dengan teman-teman yang seharusnya di dekati, dan menjauhi orang-orang yang
      membawa virus bagi diri gue.
 6. Dapet memahami Pelajaran TKJ.
 7. Dan dapet guru baru yang asik dan sesuai :)
 8. Badan kurusan.
 9. Berat badan turun.
 10. Rajin ibadah.

Ya emang sih ga ada yang tau resolusi itu bakalan tercapai apa ngga tapi selama kita (gue maksudnya) "INGET" kenapa ngga. Ya kan ???

No comments:

Post a Comment