Find Me On!

Facebook  Twitter  Instagram Gmail

Monday, March 9, 2015

LIME Nobar (Kingsman : The secret Service)

Helloooooo !
This is monika speaking!


Jadi hari minggu kemarin ibu-ibu rempong memutuskan untuk bersua kembali. Awalnya hanya agent Rara dan diri gue yang niat mau nonton film ini dikarenakan hati sudah menggebu-gebu mau nonton film itu dan akhirnya agent kim jongin (baca:diri gue) memutuskan untuk mengumpulkan para agent lain dan lahirlah keputusan untuk bertemu kembali. Awal kita niat nonton fillm di jam pertama 10:45 tapi apalah daya ketika sekelompok ibu-ibu mau kumpul pasti ada aja repotnya dan setelah melewati gunung melewati lembah kita ga jadi nonton yang jam pertama. TAPI....... TETEP DATENG NYA JAM 10:30 iya dalam bahasa halusnya berhalangan nonton karena situasi traffic jam yang amat sangat memilukan sehingga harus berpasrah diri. Akhirnya nunggu lah tuh kita, agent pertama yang sampai ditempat tujuan adalah Agent Ema disambut oleh gue lalu Agent Rara yang gak ketauan datengnya lewat mana dan tiba-tiba langsung ada di depan bioskop (padahal gue ama ema nungguin di luar bioskop) lalu terakhir Agent Lita.


Yeps! cuma ber-empat sih seperti biasa Agent Loli dan Agent Irma tidak dapat hadir dalam pertemuan kali ini. Tapi itu tidak menyurutkan semangat para Agent yang lain. Untuk melepas bosan yang harus nunggu kurang lebih 2 setengah jam kita keliling-keliling dulu, makan segala macem bolak balik ketoilet *gak deng* hahahaha dan ya begitulah sampe foto-foto untuk membuat semacam-kenang-kenangan-kalo-kita-kebioskop-buat-nobar-lhoooo ya gitu. Tapi akhirnya karena ketidak adaaan kamera yang memadai (baca: hp gue mati, ema low bat, hp rara seabad gak diupgrade dan hp lita yang tidak bisa menangkap wajah para bidadari) akhirnya pupus harapan untuk bergaya didepan bioskop. Kita nonton di Blitzmegaplex BCP iya. Dan film yang kita mau tonton adalah:




Mungkin segitu aja kali ya curhatnya dan langsung gue ceritain sedikit filmnya kayak apa. Well gue ga mau bocorin juga semuanya, ya intinya film ini WAJIB DITONTON! yaelah basi banget mon, setiap film yang direview pasti bilangnya wajib tonton. Weeeets! nanti gue akan bahas kenapa film ini wajib banget ditonton.

Alasan gue pengen banget nonton nih film karena pertama. This film is not that kinda overrated movie yang mana filmnya belum keluar aja udah di gembar gemborin seantero dunia. Gue ga bilang kayak 50 Shades of Grey lhoo yaa.... *batuk*
Lalu juga gue pertama kali tau film ini from that shitty web neingeg , iya ada yang nge post tentang film ini dan emang bener pada saat orang-orang sibuk dengan film masokis itu ga ada satupun yang bahas kingsman. Di indo juga gue belum liat ada yang beritain ya mungkin ada dan gue ga liat tapi tetep aja film ini tuh ga se booming yang lain. Rilisnya sih udah lama tanggal 13 februari diamerika kemarin, hampir mau satu bulan ya? tapi sampe sekarang masih ada di bioskop indo. Baik di blitz maupun di cineplex. Jadi buat  yang mau nonton buruan jangan sampe ketinggalan! karena emang bener seperti yang dikatakan ka chika, film ini harus ditonton dibioskop! makasih loh ya ka.. karena review dari ka chika, niat saya untuk nonton film ini bertambah kadar menggebu-gebunya. Oke lanjut!


Film ini bercerita tentang organisasi mata-mata yang amat-sangat-rahasia bernama Kingsman. Catat! amat-sangat-rahasia! Sampe google aja ga tau kalo Kingsman itu ternyata Organisasi mata-mata bukan film, hebat kan? krik..krik...krik.. Iya jadi agent nya dinamakan Kingsman dengan nama panggilan yang unik (menurut gue). Sedikit cerita, jadi film ini bercerita bagaimana seorang anak remaja yang menurut gue pada umumnya seorang remaja laki-laki, nakal, pemberontak dan slengean banget bernama Eggsy, (aaaaa iya Eggsy yang diperankan oleh Taron Egerton) menjadi seorang gentleman. Eggsy ini menjadi salah satu kandidat Kingsman, pada saat itu organisasi Kingsman sedang mencari agent Kingsman baru dan dari tiap-tiap anggota yang sudah ada harus membawa kandidat mereka masing-masing. Disini ada agent kingsman bernama Harry hart (galahad) yang diperankan oleh Colin Flirth yang dulu nya adalah teman ayah Eggsy dia yang mencalonkan Eggsy untuk menjadi kingsman karena kata dia "aku melihat sosok pemuda yang berpotensi", ayah Egssy meninggal saat menginterogasi tahanan dan menyelamatkan teman-temannya sesama kingsman termasuk Harry jadi Harry semacam balas budi gitu lah... tapi awal pertemuan mereka waktu Eggsy masih kecil Eggsy diberi semacam medal. Setelah 17 tahun lamanya Egssy tumbuh menjadi ya seperti yang gue bilang tadi anak laki-laki pada umumnya. Singkat cerita dibawalah Eggsy oleh Hary untuk di training menjadi Kingsman. Dan seperti cerita pahlawan-pahlawan biasa mereka bertugas menyelamatkan dunia dari suatu ancaman. Mau tau ancaman apa? nonton filmnyaaa :P hahahhaa


Nah! karena film seperti ini sudah banyak diproduksi, kayak James bond, mission impossible dan lainnya ya mungkin pikiran tentang ending ceritanya sudah dapat diprediksi ada dikepala kita saat nonton (baca: pahlawan nya gak bakal mati, dan happy ending). Tapi balik lagi dengan kelihaian para kru film dalam membuat alur cerita serta adegan demi adegan menjadi sebegitu menarik difilm ini. Itulah yang gue suka dari film luar emang ceritanya gampang ditebak tapiiiii pada saat nonton, penonton itu dibuat deg-deg'an takjub dan sampe melting kesem-sem sama tiap scene nya, sama hal nya seperti film ini.


Hal-hal yang membuat film ini wajib ditonton:

1. Film ini sedikit 'slengean' dibanding film-film sejenisnya yang menurut gue terlalu serius. Iya sih mission impossible itu ada lucu nya juga, tapi berbeda sama lucu difilm ini, Kingsman itu versi 'ringan' nya dari James Bond jadi ada serius nya dan ada santai nya pas nonton juga ketawa-ketawa gak jelas gitu xD.
2. Egssy nya yang alamakkkkkkkkkk ga usah diceritain mending nonton.


3. Adegan berantem atau bahasa keren nya baku hantam, kalo di rate : 8.5/10
4. Film nya gak bertele-tele
5. Dan yang paling penting adalah kalian gak akan nemuin rasa bosan pas nonton. Percaya deh!

Oh iya ditengah film (kalo gak salah sih) ada yang di cut pas bagian Harry di gereja, ini sedikit cuplikan yang di cut , disini


Pas nonton parahnya lagi di bioskop sempet mati film nya ah gila itu yang muter ketiduran apa gimana ya....  sempet mau pulang juga kita, gak deh bohong :P tapi abis itu dilanjutin lagi. Ya iyalahhh masa berenti gitu aja. Ya gw kirain gitu... Banyak scene-scene yang ngena banget diingatan gue tapi sayangnya di google ga ada screenshoot nya, -_- Gue yang duduk disebelah Ema awal film masih makanin popcorn , tapi pas ditengah-tengah jangankan makan nyentuh aja ngga karena saking serius nonton. Pas bagian Eggsy pertama kali gunain baju Kingsman dan make kacamata, disitulah awal benih cinta para gadis berumur ini (baca : gue dan Ema) jatuh hati sama Eggsy!
Oh iya, nama asli Eggsy itu Gary, Gary Unwin.


Kutipan-kutipan :

"Are we going to stand here all day, or are we going to fight?" - Harry Hart


"being a gentleman has nothing to do with background" -Harry Hart


"Manners Maketh Man" -Harry Hart


"You saved the world?" -Princess


"it's not that kind of Movie" -Richmond Valentine


"Oxford's not brogues" -Harry Hart




-xoxo monika

1 comment: