Find Me On!

Facebook  Twitter  Instagram Gmail

Saturday, August 17, 2013

Petualangan Momon di Dunia Roleplayer (Part 1)

Holaaaa… Long time no post (?)

     Mau share cerita gue di dunia Roleplayer, “ROLEPLAYER’??? HA??? APAAN TUH…..???” oke gue jelasin disini sedikit tentang Roleplayer menurut GUE, jadi Roleplayer itu akun jejaring sosial (bisa facebook, twitter dll.) yang kita buat tapi menggunakan nama artis lalu kita berpura-pura berperan menjadi artis tersebut, tapi…….. tidak mengaku ‘Real’ artis itu, jadi ngobrolnya pun sesama roleplayer yang lainnya itu sendri. Nah.. kali ini mau bahas petualangan gue di dunia Roleplayer atau disebut juga RPW, 

inilah cerita gue cekidot pake ‘z’ 4 jadi CEKIDOTZZZZ………




     Oke gue main RP di twitter, awal gue join RPW itu bulan maret yang lalu kira-kira tanggal 21, atau 19 apa 18 gitu au dah gue lupa -_- yaa pokoknya sekitar itu lah ya. Awalnya gue tau keberadaan RPW itu dari Trending Topic ditwitter kayak gini ‘FXCONCERTRPTL’ kebetulan gue suka K-POP dan gue kaget hah? F(x) konser? Perasaan nama fandom aja belum diresmiin masa iya udah pede aja ngadain konser, langsung deh gue klik tuh Trending Topic eh pas gue liat RAMEEEEEEEE udah kayak pasar tanah abang pas lagi lebaran. Penuh dengan username-username aneh dan yang bikin gue kaget pada ngomong bahasa indonesia, trus gue buka aja tuh salah satu akun yang gue liat, waktu itu kalo ga salah RP Krystal, kenapa gue buka? Soalnya pas itu dia lagi ngasih fanservice ke RP ( tiba-tiba gue lupa RP apa) nyanyi ‘Just the way You Are’ nya Bruno Mars, eh pas gue stalk lama-lama cowok yang tadi dikasih fanservice nembak RP Krystal itu, trus dia ngetweet gini ‘hari ini ada dua orang yang nembak ital(?) bingung pilih yang mana mereka baik semua’ trus dia juga ngobrol sama RP sulli mereka keliatan deket taunya mereka sahabatan di RP. (Bentar…… ini kenapa ngomongin RP Krystal?) okesip. Nah setelah gue selesai stalk itu akun muncul dipikiran gue ‘asik kali ya kalo gue jadi kayak si krystal itu’, trus gue stalk lagi deh tentang RPW, dari si RP krystal itu gue tau ‘LindoUnido’ soalnya dia nulis lindounido di bio nya. Pas gue stalk itu asik banget, bisa ngobrol gitu sama orang banyak(make akun fake gitu) dan yang paling penting sama-sama punya kesukaan yang sama yaitu K-POP yaudah deh dari situ gue niat buat join RPW. Gue sampe searching tentang RPW difacebook eh ketemu tentang “Peraturan menjadi Roleplayer” di FB. Pas gue liat commentnya gue ketemu sama agency X1, waktu itu salah satu adminnya promosiin agency X1 di situ, langsung gue keTKP. 
     Gue login ke akun twitter pribadi gue waktu itu namanya @monikai (kalo dibaca melenceng jadi ‘monkay’) okesip. Sebelum join ke X1 gue cerita dulu sama Rara gue inget banget waktu itu hari senin pelajaran pak asep pulang sore gara-gara lagi buat Wajan bolic gue cerita terus gue minta pendapat bagusnya siapa ya kalo jadi artis k-pop ke Rara, gue waktu itu suka Sulli jadi gue niat jadi RP sulli (kenapa ga Kai EXO? Karena dari FB itu yang tentang ‘Peraturan Menjadi Roleplayer’ ada yang namanya
“TGA/NOTG” yaitu (TransGender Allowed/ NoTransGender) jadi ada yang boleh ganti kelamin maksudnya Realnya cewek tapi meranin RP cowok semacam Siwon Suju ada juga yang ga ngebolehin kayak gitu jadi kalo real nya cewe yaudah nge RP cewe kaya tiffany Snsd gitu, karena gue masih bego gue ga mau macem-macem yaudah berhubung gue cewek(?) gue milih jadi sulli) yaudah deh gue nanya sama mba admin di X1 gini “min, mau join dong sulli kosong ga?” << (ya begitu kurang lebihnya) terus gue deg-degan gitu nunggu balesan adminnya, eh dibales dia bilang “maaf, sulli sudah ada mau yang lain?” terus karena gue bego waktu itu ga tau apa-apa tentang RPW gue bingung kalo ga jadi sulli gue jadi siapa? Terus kalo gue ga jadi sulli masa gue ga jad main RP?? -__- yaudah gue berdebat sama rara, terus gue tanya lagi sama adminnya “min sohee ada ga?” trus adminnya bales “Sohee juga ada say”.. disitu gue mulai panik “duuh… jadi siapa nih…” trus gak lama ada agency lain mention ke gue waktu itu agency nya @ROLEPLAYERINA atau apa gitu gue lupa, yaudah gue tanya aja lagi sama agency itu, pas gue nanya Sulli kosong apa ngga, dia bilang Sulli kosong (yeaaayy..) akhirnya bisa jadi Sulli juga, pikir gue. Tapi pas gue udah fix jadi sulli di agency itu sebenernya gue udah fix juga jadi Songjihyo #gubrak di X1 iya gue jadi dia soalnya waktu itu gue masih diehard sama Running Man dan dia juga ga kalah cantik sama sulli ‘-‘)b disitu gue dilema lagi… Karena waktu gue baca di FB tentang peraturan menjadi Roleplayer itu bilang ‘jangan punya dua akun’ Masa iya gue bikin dua akun? Apa bisa gue maininnya secara adil ? eh terus rara nyeletuk “bikin aja dua mon kalo lo ga suka sama satu akun tinggal apus , gampang kan?” terus gue renungin pernyataan rara itu yaudah akhirnya gue fix bikin 2 akun Sulli sama Song Ji Hyo pas gitu gue disuruh bikin akun baru dengan uname @X1_MongJihyo satu lagi @SulliFXINA. Gue seneng banget tuh, gue pengen cepet-cepet pulang sekolah, pas pulang gue buka tuh akun.

****


@X1_MongJihyo

Gue akan ceritain pengalaman gue main diakun ini.

Karena Song Jih Hyo itu sudah agak tua ya ga ABG lagi, pas gue masuk ya gue main ga bisa sok imut, gue harus dewasa(?) pikir gue. Trus ada yang ngewelcome’in seneng banget deh waktu itu RP Kwangmin sama Yoseob dari agency itu terus gue follow aja tuh member X1, abis itu gue #openfollow aja buat RP eh banyak yang Retweet duh gue seneng banget, habis itu sisanya gue liatin TL aja , gue ngeliatin following dan followers gue bertambah HAHAHHAHA gue ngeliatin RP kwangmin sama Yoseob itu mereka kocak abis, si Yoseob punya pacar Bomi A-Pink kalo si Kwangmin jomblo tapi ada satu RP Taeyeon yang gatel banget deketin dia tapi sayangnya si Kwangmin ga begitu suka kayaknya. Terus gue jbjb aja mereka abis mereka ramah jadi berani buat gue jb, trus mereka manggil gue “Tante” asdfghjklawwvvdksytyamjktj... lo tau kan sejengkel apa gue dipanggil tante? -_- di akun ini gue ga seru banget, kira-kira Cuma 2 hari gue on langsung gue deact abis ga seru. –END-


****


@SULLIFXINA

Gue akan ceritain pengalaman gue main diakun ini.

Disini gue jadi sulli perasaan gue pas meranin sulli disini seneng banget, pertama gue bisa jadi sok imut gitu(?) . Kedua sulli kan image nya cute jadi gue bisa ganti ava header sama background yang cute juga, oke emang itu ga penting tapi karena gue suka banget dengan sesuatu yang ‘cute’ pas jadi sulli itu gue bisa naruh gambar (ava, header, background) dengan sesuatu yang gue suka, tanpa perlu canggung ya kan kalo jadi RP Song Ji Hyo agak sedikit kurang panteslah headernya hello kitty dsb XD. Ketiga ya karena sulli juga bias gue di F(x). Di akun ini ada yang welcome’in juga tapi ya ga banyak terus gue juga ngefollow anak-anak RoleplayersINA . Disini juga gue nemuin temen pertama gue , dia jadi RP Yoona dia baik, lucu dan keliatannya easygoing. Yang gue sebel main diakun ini yaitu sama admin agency gue, adminnya jadi KevinWoo (gue ga tau itu member boyband apa) dia itu curhat tentang se rame apa dulu agency RoleplayersINA, iya agency ini rebuild (abis deact trus react) jadi dulu mungkin membernya udah banyak, terus gue yang ngerasa anak baru merasa diasingkan karena admin itu ngomongin tentang member-member dulu dan se asik apa anak-anaknya, yaudah disitu gue bete. Lanjut ngomongin pertemanan gue sama si Yoona waktu itu dia nanya tentang umur , gue shock pas dia bilang dia Line 2000 -____- gila gue kaget sekaget-kagetnya gue cerita sama rara tentang hal itu dia juga shock -_-. Terus gue jujur aja gue bilang gue line 96 , terus ada juga temen kedua gue disitu dia jadi Doojoon B2ST (gue ga tau tulisan yang bener kayak apa), dia ramah juga perhatian sama gue, eh pas gue stalk dia udah punya couple #sedih tapi karena gue ga terlalu peduli ya udah gue enjoy aja main nya tanpa mikirin couple atau apapun itu. Gue sempet off waktu itu ya beberapa hari doang sih… pas gue balik si Yoona udah berubah dan gue kaget banget pas tau dia udah punya pacar padahal gue ngilang Cuma 3 hari-an eh dia udah punya pacar padahal terakhir belom punya, pacarnya KAI … sumpah disitu gue jelaous, kenapa? Soalnya KAI bias guaaaaaaaaaaaa T__T tapi pas gue sadar oh iya ini Cuma Roleplayer , masih banyak RP KAI yang lain, lanjut gue stalk hubungan dia sama si RP KAI ini mereka biasa aja soalnya si KAI jarang on… tapi pas gue mention Yoona dia udah berubah banget dia sok dewasa dan sok eksis tapi dia masih tetep baik sama gue, 3 hari itu dia udah punya banyak temen dan punya fams juga -_- dan gue mikir "perasaan gue join agency ini duluan deh… kenapa si Yoona yang duluan punya banyak temen??" Oke gue sadar Real gue sama didunia maya tuh beda, di real gue bisa outgoing tapi kalo di dunia maya gue pendiem ga tau kenapa-_-. Disitu gue meratapi nasib yaudah karena gue bosen gue diemin aja tuh akun. Gak lama gue balik trus gue openfollow kali itu gue ngefollow akun Victoria, dia baik banget ramah sering muji gue (?) pokoknya orangnya asik kata-kata yang gue inget sampe sekarang yang dia ucapin ke gue gini “kamu itu eternal maknae” ahahah iya Sulli itu magnae gagal tapi gayanya yg cute bikin dia selalu dikira maknae. Gue panggil dia eomma gue deket banget sama dia gue juga janjian mau beli kaos EXO (tapi gajadi karena gue keburu lupa-_-) Karena dia juga suka pokoknya gara-gara eom vict gue jadi mulai terbuka main RP gue kenalan sama dia gue nanya dia asli umur berapa, hahahaha pokoknya dia temen atau sahabat pertama Di RP . Oh iya waktu itu juga gue lagi suka sama Jonghyun CNBLUE terus pas itu ada RP Jonghyun di TL gue, terus gue deketin aja, dia juga asik orangnya tapi ya gitu karena gue ga terlalu peduli tentang couple gue pun ga kegatelan banget ke dia, terus gue cerita sama eomma vict tentang dia ahhah intinya gue ga pacaran sama RP Jonghyun itu, terus gue jarang on lagi, pas gue balik lagi (?) TERNYATA EOMMAKU TERSAYANG SUDAH PUNYA PACAR….. uwaaa gue seneng setegah mati karena gue selalu dukung apa yang dia lakuin, pacarnya waktu itu “Taemin Shinee” tapi ga berjalan mulus si taemin itu jarang on itu bikin eomma dan gue pun ikut sedih T_T tapi ya mau gimana lagi… pas gue masih main jadi Sulli dilain cerita gue nyoba TRANGENDER iya gue nyoba nge RP namja, gue dikasih akun sama kaka kelas gue dia udah berenti main RP ya jadi gue nerusin, gue seneng sekaligus deg-degan karena pikir gue “apa gue harus bohong tentang identitas ?” “apa gue ngaku aja gue cewek?” . Tapi kaka kelas gue itu ngajarin gue (dan gue tau itu sesat) dia bialng “Lo jadi faker aja, sepengalaman gue sama temen-temen . Jadi RP namja itu lebih enak(?) daripada yeoja soalnya kebanyakan yeoja dikacangin dan ga dapet perhatian yang lebih kaya yang didapet RP namja makanya Kalo suatu saat lo main RP dan lo milih nge-TG. Lo ngaku kalo lo udah bener-bener mau leave, biar tau siapa aja yang bakalan kangen lo, bukan sebagai chara yg lo mainin tapi karena diri lo sendiri (ownernya)". Disitu gue bingung gue nanya sama dia “maksud lu gue bohong gitu tentang identitas gue?” trus dia bialng “kasarnya sih IYA, ya Cuma buat seneng-seneng doang, lagian otak lu kan kayak laki-laki (?) cocok kok meranin namja”. Yaudah disitu gue ikutin gue jadi KAI waktu itu… aaaa gue seneng karena sebenernya gue pengen banget meranin KAI, unamenya @nakjongin. Pas gue main jadi KAI gue enjoy terus gue jadi jarang main di RP sulli, yaudah gue ga mainin akun itu cukup lama, dan gue beralih ke @nakjongin.

*****
Tunggu part selanjutnya ya.....

1 comment: